Total Tayangan Halaman

Minggu, 08 Juli 2012

PILKADA DKI Jakarta Sebentar Lagi

Hari menuju penentuan masa depan Daerah Khusus Ibukota Jakarta sudah semakin dekat dan menyuara dimana-mana, bukan hanya di Jakarta saja. Tetapi mata negara Indonesia dan bahkan dunia melihatnya, karena daerah yang akan menjadi tempat demokrasi ini merupakan pusat dari bangsa maritim ini. Tempat dimana semua perekonomian dan pemerintahan dikelola secara nasional, artinya gubernur yang akan terpilih nanti menjadi penentu pula perkembangan indonesia, apakah akan terus-terusan dielu-elukan karena selalu penuh dengan kemacetan, banjir, kesemrawutan dan ketidakteraturan atau akankah munculnya perubahan baru yang mengarahkan Ibukota negara indonesia ini menjadi lebih baik.

Tentunya semua itu bukan tergantung gubernurnya saja, tetapi rakyat dan instansi pendukung yang sangat berpengaruh. Terutama pada saat menyambut hari penuh demokrasi ini, apakah terjadi kecurangan atau pembiaran akan keburukan dalam Pemilu. Apakah rakyat melakukan pemilihan dengan benar dan jujur atau semata-mata hanya sebagai alat dan formalitas saja, atau bahkan hanya menjadi alat politik koruptor dan perusak daerah.

Mudah-mudahan saja harapan akan negara yang demokratif, jujur adil dan rahasia ini benar-benar dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tanpa hambatan yang besar.
Berikut saya kutip cara pencoblosan dalam PEMILUKADA DKI Jakarta agar kita semua bisa memberikan kontribusi bagi bangsa kita ini.

pertama-tama datanglah ke TPU PEMILUKADA di daerah anda dan pastikan nama anda terdaftar dalam daftar nama pemilih di daerah anda. Kemudian anda tinggal mengikuti petunjuk dari bagan dibawah dan jangan sampai tergiur jika anda di iming-imingi sesuatu untuk memilih pasangan tertentu. Pilihlah yang menurut anda baik dan benar dengan diimbangi pengetahuan yang baik tentang Pasangan CAGUB CAWAGUB itu.



Kemudian di dalam ruang pencoblosan, cobloslah pasangan pilihan anda di dalam kota pasangan, jangan sampai keluar dari kotak pasangan calon.
Jangan bubuhkan kalimat tambahan apapun di dalam kertas karena hanya akan membuat surat suara anda dibatalkan.
Jika terjadi kesalahan, sobek, basah atau kerusakan lainnya. anda memiliki kesempatan untuk menukar surat suara dengan yang baru dan surat suara anda yang salah akan dihapuskan.
Selesai, jangan lakukan hal yang memancing keburukan. cukup rahasiakan siapa yang anda pilih agar tidak terjadi perdebatan atau bahkan kerusuhan yang tidak diinginkan, jadilah pemilih yang bijaksana dan menjaga ketenangan pelaksanaan PEMILUKADA.

Selamat memilih untuk warga DKI JAKARTA. SEMOGA KITA MENDAPATKAN YANG TERBAIK.

Nyok kite kawal PEMILUKADA DKI Jakarta dengan baik.



1 komentar: