Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 Juli 2012

Mengatasi Bosan saat Bekerja

Kebosanan adalah hal yang sering melanda ketika kita bekerja. Faktor inilah yang selalu membuat kita selalu ingin berhenti atau berganti pekerjaan, padahal sebenarnya ada hal-hal yang bisa kita lakukan supaya tidak terlalu merasa bosan saat bekerja. Selain supaya berpengaruh pada karir kita yang akan dieprtimbangkan oleh perusahaan apabila semakin lama kita bekerja pada suatu perusahaan tentu mereka akan menghargai loyalitas dan pengalaman kita di perusahaan itu dengan pendapatan dan tingkatan yang lebih baik.
Sehingga pengaruh lamanya pekerjaan yang kita miliki akan berpengaruh pada kenaikan jenjang pekerjaan kita. Jadi saya akan berbagi cara-cara supaya kita tidak mudah merasa bosan saat bekerja, sehingga anda akan terus bersemangat saat bekerja. Apakah itu?

1. Ambilah target jenjang karir di Pekerjaan anda

    Setiap orang tentu akan naik pangkat, mengembangkan karir dengan jenjang dan waktu tertentu yang berbeda-beda di setiap pekerjaan dan jabatannya. Sehingga ketika anda bekerja, anda perlu merencanakan target atau tujuan target anda, misalnya anda adalah seorang teller di suatu bank, guru pengajar, atau staf di suatu divisi. Sebaiknya anda menargetkan diri anda di posisi yang ingin anda capai. Misalnya saja anda ingin menargetkan menjadi Manager, maka anda perlu mengukur berapa lama anda bekerja dan cara-cara supaya anda bisa mencapai target menjadi manager itu. Misalnya anda kalkulasi menjadi manager di perusahaan anda harus selalu bekerja dengan baik, jarang melakukan kesalahan, mencari pengalaman sebanyak-banyaknya dan memiliki hubungan baik dengan setiap staf dan atasan dan anda yakin bisa mencapainya dengan bekerja selama 4 tahun. maka anda mencatat itu semua dalam target kerja anda dan bersemangat bekerja untuk meraih target anda tersebut. Hal ini akan menambah semangat anda yang dapat menghilangkan rasa bosan anda. Sebaiknya tulis dan bentangkan tulisan dan target anda dalam diary, meja, dan terutama dalam pikiran anda.

2. Jalin Hubungan yang baik dengan rekan anda
   
     Saya yakin setiap pekerjaan memiliki rekan, hal baik bila anda memiliki teman sebangku, satu ruangan atau yang lainnya. Sebaiknya anda menjaga hubungan baik dengan mereka,sehingga ketika anda suntuk bekerja, anda dapat membuat suasana lebih baik dan nyaman ketika bergabung, berkomunikasi, dan berbicara sekendar canda tawa untuk membuat suasana tidak bosan. Bila anda memiliki rekan yang tidak begitu bergaul dengan anda janglah semakin menjauhkan diri. Tetapi sebaiknya anda tetap berusaha baik dan mendekatkan diri sebagai rekan kerja, tetapi saran saya sebaiknya jangan jadikan rekan dekat anda sebagai pacar atau sahabat yang terlalu dekat. Buat hubungan baik sekedar sebagai mitra atau rekan kerja. Apabila anda membuat hubungan yang terlalu dekat kemungkinan saat tiba-tiba anda putus hubungan atau terdapat masalah justru semakin memperkeruh kondisi lingkungan kerja anda. Maksud saya, anda menjaga hubungan baiks sebagai mitra dan rekan kerja tetap boleh dekat, misalnya bisa makan siang bersama, saling membantu saat pekerjaan, teman ngobrol atau diskusi pekerjaan dan hal-hal ringan lainnya. Itu akan lebih baik dan anda pun akan merasa lebih nyaman saat bekerja.

3. Atur Suasana dan tempat kerja anda.

    Terutama untuk anda yang memiliki meja atau ruangan kerja sendiri. Pengaturan tempat kerja anda akan membuat anda lebih merasa nyaman dan tidak bosan, sesekali jika perlu juga sangat baik bila anda menyempatkan diri merubah suasana ruangan anda supaya lebih membuat anda tidak canggung dsan bosan pada ruangan anda, bahkan justru anda merindukan ruangan kerja anda yang mungkin memang membuat anda merasa sangat nyaman. Sehingga rasa bosan pun justru menjauh dari diri anda.  Enjoy your place.

4. Simpan kenangan/piagam/ hasil pekerjaan anda.
 
    Misalnya anda memiliki foto-foto kenangan saat tour perusahaan, hasil pekerjaan yang paling baik (misalnya berita halaman depan untuk wartawan) dan lainnya yang menjadi suatu penghargaan dan kenangan terindah dalam pekerjaan anda. Sehingga anda merasakan suatu sensasi dan kepuasan tersendiri setelah bekerja di perusahaan atau tempat kerja anda tersebut.

Itulah beberapa saran dari saya supaya anda bisa bekerja dengan nyaman dan tidak mudah merasa bosan, karena kenyamanan dan suasana yang menyenangkan akan membuat rasa bsoan semakin menjauhi anda. Tetapi tentu anda harus menyesuaikan dengan tempat anda bekerja. Selain itu, sebaiknya anda sudah dalam pekerjaan dan perusahaan yang tepat sesuai harapan dan keinginan anda. sehingga anda tidak akan merasa kecewa dan sedih dalam menjalankan pekerjaan anda.

Goo Luck for Your Job.
Enjoy your work.


PESAN TIKET PESAWAT DALAM DAN LUAR NEGERI KLIK LINK INI !
http://www.kiostiket.com/?id=agus-tiket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar